Senin, 02 Juli 2012

Whatsapp To PC


Mungkin ada yang masih asing dengan Whatsapp. Sedikit tentang Whatsapp, Whatsapp adalah applikasi chat multi platform yang awalnya dibuat untuk Iphone. Namun sekarang applikasi ini bisa berjalan di Blackberry, Android dan Symbian. Applikasi yang mirip BBM (Blackberry Messengger) ini memungkinkan untuk chatting walaupun beda ponsel. Berbeda dengan BBM yang harus menggunakan ponsel yang sama untuk chatting. Di BBM kita harus menggunakan PIN untuk menambahkan daftar teman sedangkan di Whatsapp yang diperlukan cuma nomor handphone. Yang menarik, kita tidak perlu menambahkan teman didalam aplikasi Whatsapp ini. Cukup isi daftar kontak dengan nomor handphone teman anda dan lakukan sinkronisasi dengan menekan tombol refresh di option saat berada di daftar teman. Apabila teman anda terdaftar menggunakan nomor handphone tersebut, Whatsapp akan mencarinya sendiri dan menampilkan teman anda langsung di daftar panggilan.

Nah, selain bisa digunakan di Ponsel ternyata Whatssap juga bisa digunakan di PC. Untuk menggunakan Whatsapp di PC, terlebih dahulu anda harus menginstall Emulator Android. Download Emulator Android disini, install dan jalankan. Setelah Emulator Android berhasil di install, download juga applikasi Whatsapp for Android disini. Copy file yang sudah anda download ke C:\Documents and Settings\Nama Profile Anda\youwave\android apps. Nanti di sebelah kiri akan muncul Icon Whatsapp, klik 2 kali dan tunggu prosesnya.


Setelah selesai, maka akan muncul tampilan “Welcome to Whatsapp” seperti gambar dibawah, klik Agree and Continue


Setelah itu anda akan diminta memasukkan Kode Negara dan No. Telepon anda klik OK.


Akan muncul “Dialog box” nomor handphone yang anda masukkan.


Klik OK dan tunggu halaman SMS Verivication untuk mendaftarkan nomor hanphone anda. Apabila muncul peringatan “SMS Verivication Failed”, klik Call Me untuk mendengar 3 digit angka untuk proses verivikasi.



Anda akan menerima panggilan berupa 3 digit yang harus di input. Masukkan 3 angka tersebut.


Kalau kode yang anda masukkan benar maka akan muncul halaman “Verivication Complete” yang akan meminta anda menginput nama Anda. Centang “Include Whatsapp shortcut on home screen” jika ingin menampilkan icon Whatsapp di layar home. Klik OK untuk melanjutkan.


Proses Verivikasi selesai, Whatsapp siap digunakan untuk Chatting dengan teman anda.


Selamat mencoba.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

CARA MEMASUKKAN FOTO PROFILNYA GMNA YAH?

Posting Komentar